Guru Inti dan Buku Induk Disiapkan

Jurnas, p 10 (1)

Kurikulum 2013 akan dilaksanakan secara bertahap pada Juli mendatang dan secara penuh pada 2014 mendatang. Untuk menyukseskannya menurut jadwal Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) pada Mei menggelar pelatihan guru inti (master teacher) dan instruktur nasional, bertepatan dengan libur tahun ajaran. Pelatihan guru inti dan instrukur nasional ini bertujuan untuk menyiapkan kompetensi para guru agar maksimal menerapkan Kurikulum Baru 2013, guna meningkatkan pendidikan di Tanah Air.

Mendikbud M Nuh beberapa waktu lalu mengatakan setelah pelatihan guru inti ini, pemerintah akan melanjutkan dengan pelatihan missal yang menyasar pada 712.947 guru. Sementara angka guru inti sendiri yang akan dijadikan sebagai pelatih guru missal ini ditargetkan berjumlah 46.213 guru.

Pelatihan pengajar untuk kurikulum baru terdiri dari tiga jenjang, instruktur nasional, guru inti, dan guru missal. Pelatihan guru missal akan dilatih selama liburan panjang akhir tahun pelajaran, yakni bulan Mei hingga Juni.

About these ads

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s