Dana Sertifikasi Guru Diduga Diendapkan

Tempo pA8 (1)

Ketua Serikat Guru Indonesia (Segi) Kabupaten Garut, Imam Taufiq Tamami, menuding pejabat dinas pendidikan setempat telah menggelapkan dana tunjangan sertifikasi bagi guru di daerah  itu, senilai Rp 82 miliar, di bank.

Menurutnya, dana tunjangan sertifikasi bagi guru tingkat SD hinga SLTA itu ditujukan untuk periode Januari hingga Maret. Berdasarkan Peraturan Menteri Keuangan Nomor 41/2013, dana tersebut harus diterima guru paling lambat akhir April 2013.

Imam menilai lambatnya pencairan tunjangan ini juga bertentangan dengan aturan pemerintah. Alasannya, berdasarkan Peraturan Menteri Keuangan Nomor41 Tahun 2013, dana tersebut harus diterima para guru paling lambat pada akhir April 2013.

Kepala Bidang Peningkatan Mutu pendidikan dan Tenaga Kependidikan Dinas Pendidikan Kabupaten Garut, M. Riswanda, membantah tudingan bahwa dana sengaja diendapkan untuk mendapatkan keuntungan.

Ia mengatakan, dana sebesar Rp 74 miliar untuk guru sekolah dasar dan sekolah menengah prtama, yang ada di Bank Jabar, sudah mulai dicairkan. Penyaluran tersebutsesuai dengan perintah dari pemerintah pusat.

About these ads

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s