DKI Peringkat Pertama Rata-Rata Nilai UN SMP

Jurnas, p 4 (2)

Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Mohammad Nuh menyatakan DKI Jakarta sebagai provinsi dengan rata-rata nilai ujian nasionak (UN) 2013 murni tertinggi untuk tingkat SMP dan sederajat.

Nilai rata-rata UN murni SMP di DKI Jakartaadalah 7,50. Siswa SMP dengan rata-rata  nilai UN murni tertinggi tahun ajaran 2012/2013 beberapa juga berasal dari DKI Jakarta, yakni Stella Angelina dari SMP Kasih Karunia di Jakarta Barat dengan rata-rata nilai 9,90 dan Petra Julian Abigail dari SMP Tarakanita 4 Jakarta Timur dengan rata-rata nilai 9,90.

Menurut Mendikbud, ada 12 murid yang mendapat nilai rata-rata UN murni tertinggi, sembilan murid perempuan dan tiga murid laki-laki. Namun, kata dia, SMP yang berhasil mencapai nilai rata-rata UN tertinggi pertama ada di Kota Magelang, Provinsi Jawa Tengah, yaitu SMP Negeri 1 Magelang yang memiliki 162 siswa dengan nilai rata-rata 9,14.

Di DKI Jakarta, ada lima SMP yang masuk dalam daftar sekolah dengan nilai rata-rata UN tertinggi, termasuk di antaranya SMP Negeri 115 Jakarta Selatan dengan rata-rata 9,11 dan SMP Labschool Kebayoran Jakarta Selatan dengan nilai rata-rata 9,08.

About these ads

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s