Buku Kurikulum Tiba 14 Juli

Media Indonesia p23 (1)

Seluruh paket buku kurikulum  mulai SD/MI, SMP/MTs, hingga SMA/MA dipastikan tiba di setiap sekolah  yang telah ditunjuka mengimplementasikan kurikulum 2013 pada 14 Juli mendatang. Kini buku tersebut masih dalam proses pengadaan di percetakan. Kurikulum baru yang mulai berjalan pada Juli nanti akan diterapkan di kelas I dan IV untuk SD dan sederajat, kelas VII untuk SMP dan sederajat, dan kelas X untuk SMA dan sederajat.

Kepala Pusat kurikulum dan Perbukuan (Puskurbuk) Kemendikbud Ramon Mohandas menyatakan buku-buku kurikulum yang sedang dalam proses cetak itu telah direkomendasikan dari Puskurbuk dan sudah ditetapkan melalui Peraturan Mendikbud sebagai buku teks pelajaran untuk Kurikulum 2013. Selain itu juga, buku kurikulum 2013 sudah ditelaah dan dinilai oleh kalangan ahli dari  berbagai perguruan tinggi.

Untuk pelatihan guru akan dimulai 26-28 Juni, dengan agenda pertemuan dengan narasumber, penulis buku kompetensi inti dan kompetensi dasar, dan semua pihak yang berubungan dengan dalam kurikulum ini.

Pada 29 Juni – 3 Juli digelar pelatihan instruktur nasional di Jakarta yang diikuti 558 orang, terdiri dari penulis buku, dosen, dan guru-guru terbaik yang terpilih. Pada 4-8 Juli, pelatihan 1.300 guru inti di enam regional, yakni Medan, Jakarta, Bandung, Surabaya, Semarang, dan Makassar. Lalu, pada 10-14 Juli, digelar pelatihan guru sasaran yang diikuti 57 ribu guru di semua provinsi di Lembaga Penjaminan Mutu Pendidikan (LPMP).

 

 

About these ads

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s