Sumbawa Tuan Rumah ASEAN University Youth Summit

Koran Tempo, halaman 10

Universitas Teknologi Sumbawa (UTS) dipercaya sebagai tuan rumah pelaksanaan ASEAN University Youth Summit (AUYS) 2016, yang akan digelar di Sumbawa, Nusa Tenggara Barat (NTB), Januari 2016. Hal itu diungkapkan Rektor UTS Arief Budi Witarto ketika bertemu Gubernur NTB M. Zainul Majdi di Mataram, Selasa (25/8).

Arif mengatakan, terpilihnya NTB sebagai lokasi AUYS tak lepas dari gencarnya promosi 10 mahasiswa UTS yang mengikuti AUYS pada Januari lalu. Mereka gencar mempromosikan NTB dengan segala potensi sumber daya alam, hingga wisata budaya, dan hal itu membuat Sumbawa dipercaya sebagai tuan rumah kegiatan bertaraf ASEAN tersebut.

Arif menambahkan, kegiatan tersebut akan melibatkan 500 peserta yang merupakan pemuda-pemuda ASEAN. Kegiatan tidak hanya diskusi di dalam ruangan, tapi juga dipadukan dengan kegiatan outbound. Peserta juga akan diajak berkeliling melihat potensi yang dimiliki Sumbawa, seperti kerajinan, madu, susu kuda liar, serta wisata alam.

Gubernur NTB M. Zainul Majdi berharap kegiatan tersebut berlangsung sukses dan berdampak positif bagi daerah, khususnya dalam rangka promosi pariwisata karena peserta merupakan perwakilan pemuda dari berbagai negara ASEAN.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s