1.957 Guru Honorer di Gorontalo Dapat Fasilitas Asuransi

www.beritasatu.com

Pemerintah Provinsi (Pemprov) Gorontalo berupaya melindungi ribuan guru honorer yang ada di wilayahnya. Salah satu caranya, dengan mendaftarkan polis asuransi jiwa dan kesehatan kepada 1.957 guru honorer. Gubernur Gorontalo, Rusli Habibie, menjelaskan, pemberian asuransi sudah direncanakan sejak 2015 lalu. Saat ini, sudah ada sebanyak 1.957 guru honorer yang terlindungi jiwanya.

Semua dilakukan semata-mata sebagai upaya meningkatkan kualitas pendidikan di Provinsi Gorontalo. Termasuk, dengan memberikan penghargaan kepada guru melalui berbagai fasilitas. Asuransi jiwa dan kesehatan yang didaftarkan kepada guru honorer berupa tunjangan kecelakaan, kematian dan tunjangan hari tua.

Kepala Dinas Pendidikan Kebudayan dan Olahraga Provinsi Gorontalo, Weni Liputo menuturkan, asuransi tersebut diharapkan menjadi jaminan bagi para guru honorer sepanjang usia, tidak hanya pada saat melaksanakan tugas. Hal Ini adalah bentuk perhatian dari pemerintah Provinsi, sebagai jaminan bagi tenaga pengajar dengan harapan mutu pendidikan akan menjadi lebih baik.

Selain pemberian asuransi, Pemerintah Provinsi Gorontalo setiap tahunnya berupaya menaikan honor guru honorer. Saat ini, honor yang diterima sebesar Rp 1 Juta. Untuk tahun 2017 mendatang, Pemprov Gorontalo akan menyamaratakan honor guru honorer dengan ketentuan Upah Minimun Provinsi (UMP), sebesar kurang lebih Rp 1,8 Juta.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s