Targetkan 1.500 Penerima KJMU

Jawa Pos, halaman 26

Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta meningkatkan cakupan penerima Kartu Jakarta Pintar (KJP) dari semula hanya diperuntukkan untuk siswa tingkat SD, SMP, dan SMA/SMK, kini ditingkatkan hingga jenjang perguruan tinggi. Siswa DKI yang berprestasi dan diterima di perguruan tinggi negeri (PTN) di Indonesia bisa mendapat bantuan pendidikan melalui Kartu Jakarta Mahasiswa Unggul (KJMU).

Kassubag TU Pusat Perencanaan dan Pengendalian Pendanaan Pendidikan Personal dan Operasional (P6O) Dispendik DKI Suharso menargetkan 1.500 mahasiswa memperoleh KJMU. Total anggaran yang disediakan Rp13,5 miliar. Setiap mahasiswa mendapat Rp1,5 juta per bulan.

Hingga kini, lanjut Suharso, terdapat 26 PTN yang telah bekerja sama dengan lembaganya. Pemprov DKI berharap melalui KJMU ini, anak-anak yang kurang mampu bisa menyelesaikan studinya di PTN, baik PTN yang ada dibawah Kemenristek Dikti maupun Kemenag.

Suharso menambahkan, per 13 September ini, terdapat 111 mahasiswa yang terdaftar. Sistem pencairannya sama dengan KJP, yaitu dilakukan per semester. Sedangkan, tata cara persyaratan pendaftaran KJMU diatur dalam Pergub 133 Tahun 2016.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s