Wagub: Pemegang KJP Memiliki Kesempatan Untuk Mendapatkan Beasiswa

http://www.tempo.co

Pemerintah Provinsi DKI Jakarta bertekad untuk terus meningkatkan kualitas sumber daya manusia (SDM) untuk para warganya, khususnya untuk para warga DKI Jakarta yang sangat membutuhkan. Wakil Gubernur (Wagub) DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat  mengatakan bahwa tidak hanya fasilitas pendidikan yang ditingkatkan, namun juga para siswa berprestasi yang memiliki Kartu Jakarta Pintar (KJP) akan mendapatkan beasiswa hingga lulus nantinya.

Djarot menambahkan, apabila siswa tersebut berprestasi lagi pada saat di perguruan tinggi (S1), pihaknya akan mempromosikan mereka untuk dapat melanjutkan ke tingkat S2 bahkan dapat melanjutkan pendidikannya di luar negeri.

Dirinya memprediksikan, perekrutan pekerja pada tahun 2030 di Indonesia akan mencapai 130 juta orang. Namun, standarisasi pendidikan akan jauh lebih tinggi. Pada 2030, Indonesia akan membutuhkan 130 juta pekerja yang memiliki gelar D3-S3

Pada saat ini, pemerintah kota telah memiliki program beasiswa untuk para pemegang KJP yang masuk ke perguruan tinggi negeri. Bahkan, secara khusus telah bekerja sama dengan 26 perguruan tinggi negeri di Indonesia untuk menerima siswa berprestasi pemegang KJP.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s