Australia Buka Beasiswa untuk SMA

Indopos, halaman 16

Pendaftaran beasiswa dibuka Australia Independent School (AIS) bagi siswa berprestasi di Tanah Air. AIS sebelumnya dikenal dengan nama Australian International School, yakni penyelenggara pendidikan swasta yang berdiri sejak 1996. AIS siap memberikan beasiswa kepada siswa-siswa sekolah menegah atas dan sederajat, untuk menempuh studi International Baccalaureate Diploma (IB). Program beasiswa yang pertama kali diberikan AIS Indonesia ini diberikan kepada 4 siswa SMA berbakat.

Para pelajar akan mendapatkan beasiswa penuh selama tiga tahun yang dimulai dari April 2017 pada kelas 10-12. Para penerima beasiswa akan mendapat 100 persen biaya sekolah penuh, 100 persen biaya ujian di IB Diploma dan 100 persen biaya pembangunan sekolah sel;ama program beasiswa.

Principal AIS Indonesia, Brenton Hill menjelaskan program beasiswa sebagai bentuk apresiasi terhadap pelajar Indonesia dengan kemampuan akademis yang luar biasa dengan memberikan kurikulum Australia yang secara interaktif menstimulasi kemampuan anak berpikir secara kreatif, independen, berpikiran luas, mengembangkan kepercayaan diri serta mengasah kemampuan komunikasi yang efektif.

Periode pendaftaran beasiswa sudah dimulai dan akan ditutup 4 November 2016. Pelajar yang terpilih akan mengikuti tes Matematika dan Bahasa Inggris yang akan diadakan 17-21 November 2016. Siswa yang lolos tes akan melanjutkan selesksi berikutnya berupa interview dengan panel juri di akhir November atau awal Desember 2016.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s