Dua Kementerian Bekerjasama dalam Meningkatkan Pendidikan Tinggi

www.antaranews.com

Kementerian Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi (Kemenristekdikti) dan Kementerian Kesehatan (Kemenkes) saling bekerjasama dalam meningkatkan kualitas pendidikan, penelitian, dan pelayanan kesehatan di Indonesia. Hal itu diungkapkan oleh Direktur Jenderal Sumber Daya Iptek Dikti, Kemenristekdikti Ali Ghufron Mukti yang menyebut bahwa pendidikan tinggi dan pelayanan kesehatan harus dikelola dengan cara menyeluruh dan berkesinambungan.

Ia mengatakan, pendidikan yang sesuai dengan kebutuhan pelayanan kesehatan sangat penting dalam pengembangan pelayanan kesehatan dan dalam rangka memenuhi permintaan tenaga kesehatan yang kompetitif dalam era globalisasi ini. Ali menambahkan, Indonesia membutuhkan pendidikan kesehatan yang dinamis dan sistem pelayanan kesehatan yang bersinergi.

Tugas utama dari kerjasama ini adalah untuk merumuskan kebijakan manajemen rumah sakit dan sebagai instrumen pendidikan dan penelitian. Selain itu, kerjasama ini akan memastikan koordinasi dalam kebijakan dan pengembangan pendidikan.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s