Delapan Sekolah Rusak Akibat Banjir di Garut

www.beritasatu.com

Delapan sekolah tingkat SD, SMP dan SMA di Kabupaten Garut, Jawa Barat, mengalami kerusakan akibat bencana banjir bandang luapan Sungai Cimanuk di Garut. Kepala Bidang Pendidikan Dasar Dinas Pendidikan Kabupaten Garut Totong mengatakan, ada delapan sekolah yang sarana dan prasarananya serta bentengnya jebol akibat banjir.

Dia menyebutkan sekolah yang terkena dampak kerusakan banjir yakni SMPN 3 dan SMPN 5 Tarogong Kidul, SMPN 2 Banyuresmi dan SDN Sukaratu di Kecamatan Banyuresmi, SMP dan SMA PGRI di Cimacan, SLB ABC di Tarogong Kidul, dan SDIT Muhammadiyah. Dia juga mengatakan sekolah tersebut mengalami kerusakan karena berada di kawasan tidak jauh dari aliran Sungai Cimanuk.

Totong menambahkan banjir tersebut telah merusak fasilitas untuk kegiatan belajar mengajar, termasuk bangunan mengalami kerusakan. Kerusakan yang dialami sekolah tersebut telah dicatat oleh Dinas Pendidikan Garut untuk selanjutnya akan dilakukan perbaikan.

Totong mengatakan telah mengajukan permohonan perbaikan sekolah terkena dampak banjir tersebut kepada Pemerintah Provinsi Jabar dan Pusat. Pihaknya sudah berkoordinasi dengan pemerintah Provinsi Jawa Barat dan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan mengenai masalah sekolah yang terkena dampak banjir.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s