Lulusan Perguruan Tinggi Diminta Berinovasi

Republika, halaman 4

Wali Kota Bogor Bima Arya mengajak para lulusan perguruan tinggi untuk berinovasi sesuai dengan ilmu yang dimilikinya. Menurutnya, pemerintah kota sangat membuka diri untuk mengajak para alumni dan mahasiswa terlibat dalam pembangunan.

Hal itu diungkapkan ujar Bima saat menyampaikan orasi pada wisuda Unsada di Jakarta, Selasa (27/9). Bima juga meminta agar seluruh kalangan akademisi bisa memberikan kerja nyata untuk membangun daerah.

Sementara itu Rektor Unsada, Dadang Solihin, menyambut baik ajakan dari Wali Kota Bogor tersebut. Menurut dia, kalangan akademisi itu memiliki tanggung jawab sosial terhadap masyarakat. Dadang meminta lulusan Unsada sudah sepatutnya bisa berkarya dan memberikan peran positif di masyarakat. Ia juga meminta para lulusan jangan pernah menyerah, terus belajar dan tetap bersikap rendah hati.

Dadang menambahkan, dalam usia Unsada yang ke-30, sudah sepatutnya menjadi usia yang sudah matang untuk mandiri, berkembang, dan terus bekerja serta mengabdi kepada masyarakat. Oleh sebab itu, untuk merayakan usia ke-30 tahun ini, Unsada menyelenggarakan berbagai rangkaian kegiatan dan pengabdian kepada masyarakat sekitar.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s