Anggota DPR: Pendidikan Anak Usia Dini Perlu Perhatian

www.antaranews.com

Anggota Komisi X DPR Republik Indonesia, Popong Otje Djundjunan meminta pemerintah untuk memperhatikan pendidikan anak usia dini.
Menurut Popong, karakter bangsa dan pembangunan Indonesia di masa depan akan sangat bergantung dengan anak-anak usia dini, karena efek dari pendidikan itu berjangka panjang.

Pendidikan anak usia dini, ujarnya, sudah harus diperhatikan oleh pemerintah, bukan dibiarkan dikelola oleh swasta saja, sehingga pemerintah dapat memperhatikan bagaimana tunas-tunas bangsa itu tumbuh dan berkarakter kuat untuk membela tanah airnya kelak. Jika masa kecil anak bangsa tidak diperhatikan, kata dia, maka masa depan negara ini akan hancur karena mereka nantinya juga tidak akan peduli dengan negaranya.

Misalnya, kata dia, anak Taman kanak-Kanak (TK) zaman sekarang sudah diharuskan untuk bisa membaca atau berhitung, itu adalah hal yang sangat salah karena itu adalah masa-masa mereka bermain. Padahal dibalik itu semua ada hal yang harus lebih dikembangkan dengan membiarkannya bebas bermain.

Ia menyebutkan, sistem pendidikan Indonesia saat ini sangat tidak berimbang, sehingga waktu bermain anak-anak menjadi terganggu. Hal itu, dikatakannya sangat berpengaruh kepada mentalnya pada masa mendatang dan berakibat kepada sifat dan karakter anak itu. Ia menambahkan, jika pemerintah memperhatikan pendidikan anak usia dini, akan sangat erat kaitannya pada masa depan bangsa masa mendatang.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s