Pendidikan Karakter sebagai Basis Revolusi Mental

www.jakartaglobe.beritasatu.com

Pusat Studi Islam dan Kenegaraan-Indonesia (PSIK-Indonesia) bekerja sama dengan Kementerian Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Kemenko PMK) Republik Indonesia menyelenggarakan kegiatan diskusi bertajuk ‘Pendidikan Karakter sebagai Basis Revolusi Mental”. Acara tersebut berlangsung pada Selasa (4/10), bertempat di Universitas Islam Negeri (UIN) Syarif Hidayatullah, Jakarta. Acara tersebut dipandu oleh beberapa narasumber diantaranya, dosen UIN Yayah Nurmaliah, intelektual Muslim Yudi Latif, dan motivator Ferdinal Lafendri.

Indonesia selama ini telah berupaya kuat untuk melaksanakan program Revolusi Mental yang digagas Presiden Joko Widodo. Gagasan itu bertujuan untuk mengubah pola pikir dan perilaku masyarakat Indonesia menjadi lebih baik dan sejalan dengan nilai-nilai yang ada dalam ideologi negara, yaitu Pancasila.

Sesuai dengan gagasan tersebut, pendidikan karakter dianggap penting untuk menjiwai nilai-nilai tersebut, sehingga program Revolusi Mental dapat berhasil dengan baik. Diharapkan, dengan pendidikan karakter tersebut akan membentuk masyarakat Indonesia menjadi pribadi-pribadi yang bermartabat, mau bekerja keras, dan memiliki semangat gotong royong.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s