Kedubes Inggris Tawarkan Puluhan Kuota Beasiswa Chevening

www.antaranews.com

Kedutaan Besar Inggris (British Embassy) Jakarta bekerja sama dengan Pemerintah Indonesia menyediakan puluhan kuota Beasiswa Chevening bagi pelajar Indonesia. Perwakilan dari British Embassy, Melisa mengatakan, tahun ini, kami buka 68 slot, dan tahun depan sepertinya akan ditingkatkan lagi jumlah penerimaannya. Hal itu disampaikan di sela acara “Info Session for Chevening Scholarship” di Universitas Diponegoro Semarang, Jumat.

Melisa menjelaskan Beasiswa Chevening merupakan beasiswa jenjang strata dua (S-2) bagi mahasiswa Indonesia yang diterima kuliah di Inggris, apapun perguruan tinggi dan jurusannya. Chevening akan memberikan beasiswa yang mencakup biaya kuliah, biaya hidup, tiket pesawat, dan sebagainya. Namun, ia mengatakan mahasiswa yang sudah menerima Beasiswa Chevening harus mampu lulus program magister dalam waktu 12 bulan. Jika lebih dari waktu yang ditentukan, lanjut dia, mahasiswa harus membayar sendiri segala biaya selepas masa satu tahun tersebut.

Ia menambahkan, setelah lulus, para penerima beasiswa harus berkomitmen untuk kembali ke Indonesia terlebih dahulu selama dua tahun. Beasiswa Chevening tahun 2016 sudah dibuka pendaftarannya sampai tanggal 8 November mendatang, salah satu syarat yang harus dipenuhi oleh para pendaftar adalah pengalaman bekerja minimal dua tahun.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s