Keluarga Penentu Kemajuan Bangsa

Media Indonesia, halaman 12

Presiden Joko Widodo (Jokowi) menegaskan Indonesia harus mampu menjadi negara dan bangsa yang maju di tengah persaingan dunia yang ketat saat ini. Kunci dari kemajuan suatu bangsa akan ditentukan kualitas keluarga inti. Hal itu diungkapkan Jokowi saat meninjau program Keluarga Berencana Nasional di Kecamatan Piyungan, Kabupaten Bantul, kemarin (9/10).

Menurut Jokowi, keinginan orangtua untuk memiliki satu atau dua anak tidak menjadi masalah asal direncanakan dengan baik. Perencanaan tersebut menyangkut kelahiran dan setelah kelahiran yang dipastikan akan membutuhkan biaya untuk pakaian, sepatu, biaya untuk sekolah, termasuk seragam dan tas sekolah.

Karena itu, Jokowi meminta perencanaan keluarga dilakukan sejak awal dengan menyisihkan biaya untuk pendidikan anaknya hingga ke jenjang yang tinggi. Selain itu, yang tidak kalah pentingnya para orangtua untuk memperhatikan gizi anak saat di dalam kandungan hingga sudah lahir. Ia pun meminta Kepala BKKBN agar terus mengawal program KB agar keluarga muda tidak salah langkah membangun keluarga dari awal.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s