Inggris – RI Siapkan Dana Hibah Rp 13 Miliar

Koran Sindo, halaman 2

Pemerintah Inggris dan Indonesia sepaka menyediakan dana sebesar Rp 13 miliar untuk peningkatkan rekayasa keteknikan, riset, dan inovasi. Dana tersebut berasal dari dana hibah dua negara.

Menteri Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi (Menristekdikti) M Nasir mengatakan, The Royal  Academy of Engineering of the United Kingdom (The Academy) dan Direktorat Jendral Penguatan Inovasi Kemenristek Dikti menjalin kerjasama dalam mendukung dan meningkatkan kapasitas Indonesia dalam lingkup pengajaran rekayasa keteknikan, riset, dan inovasi. Nasir mengatakan kesepakatan ini untuk melakukan kolaborasi tersebut di bawah lini kegiatan peoplepeople dalam Newton Found.

Dirinya menjelaskan, dua negara sepakat menyiapkan dana hibah pada konsorsium universitas dan industri dari Indonesia dan Inggris yang bergerak dalam bidang rekayasa keteknikan. Dana hibah itu akan mencakup gaji, biaya perjalanan, dan akomodasi untuk pertukaran yang menunjang kegiatan Industry-Academia Partnership Programme. Dua pihak juga memberikan pendaan instensif untuk prlatihan secara penuh bagi teknopreneur Indonesia.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s