Dana Pendidikan Mahasiswa DKI Segera Cair

Media Indonesia, halaman 5

Kartu Jakarta mahasiswa unggul (KJMU) saat ini sudah bisa dinikmati calon mahasiswa asal DKI yang akan melanjutkan program perguruan tinggi mulai bulan depan. Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama memastikan setiap mahasiswa nantinya akan mendapat dana pendidikan Rp18 juta per tahun.

Kepala Dinas Pendidikan DKI Sopan Adrianto menambahkan saat ini sudah ada 594 mahasiswa yang terdaftar mengikuti KJMU. Jumlah itu masih bisa bertambah seiring dengan penerimaan mahasiswa baru di perguruan tinggi. Mekanismenya adalah dana tersebut dibayarkan sebagai uang kuliah langsung ke universitas, dan sisanya dibayarkan per bulan ke rekening mahasiswa.

Program pendidikan ini, lanjut dia, diperuntukkan para pelajar DKI yang sebelumnya menjadi penerima kartu Jakarta pintar (KJP). Ia menambahkan, para siswa lain yang ingin mendapat KJMU bisa melakukan pendaftaran di Dinas Pendidikan DKI Jakarta.

Universitas yang diajak bekerja sama tidak hanya yang ada di Jakarta. Saat ini ada 30 universitas di berbagai penjuru Tanah Air yang bekerja sama dengan Pemprov DKI. Universitas tersebut antara lain Universitas Islam Bandung, Universitas Gorontalo, dan IAIN Mataram.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s