73 Profesor Diterjunkan Ke Pelosok Daerah

www.okezone.com

Universitas Padjajaran (Unpad) menerjunkan para profesornya ke daerah pelosok Jawa Barat untuk mengetahui dan mengkaji segala persoalan masyarakat yang selanjutnya dapat diselesaikan. Rektor Unpad Prof Dr Tri Anggono Ahmad menuturkan, program Unpad itu sejalan dengan pemerintahan untuk pengembangan daerah. Menurut dia kehadiran akademisi ke daerah akan menjadi jembatan untuk mengetahui berbagai persoalan yang berkembang di daerah.

Ia menjelaskan tujuan kehadiran profesor itu untuk membantu pemerintah kota/kabupaten dalam berbagai masalahnya. Menurut dia daerah yang berkembang tidak hanya di Kota Bandung saja, tetapi harus terjadi di daerah lainnya.

Ia menyampaikan program tersebut akan dilakukan dalam berbagai bentuk agenda akademik seperti kegiatan Kuliah Kerja Nyata (KKN) mahasiswa atau agenda lainnya yang terjun ke masyarakat. Ia menyebutkan program tersebut melibatkan 73 profesor dari Unpad dengan daerah sasaran yang sudah dilakukan yakni Kabupaten Majalengka, Indramayu, Subang dan Purwakarta. Program profesor ke daerah itu, kata dia, sementara fokus wilayah Jabar, tetapi selanjunya akan dilakukan pengembangan kerjasama dengan perguruan tinggi lain.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s