Empat Anak Indonesia Juaraai Kompetisi Matematika

Republika, halaman 5

Tim Indonesia sukses meraih satu medali emas, dua medali perak, dan satu medali perunggu pada ajang kompetisi matematika Wizards at Mathematics International Competition (Wizmic) ke-5. Kompetisi ini digelar di Lucknow, India, pada 23-26 Oktober tahun ini.

Dalam kompetisi matematika bergengsi ini, tim Indonesia merupakan perwakilan dari tim Diknas dan tim dari Klinik Pendidikan MIPA (KPM). Menurut Presiden Direktur Klinik Pendidikan MIPA Raden Ridwan Hasan Saputra, untuk tahun ini Indonesia hanya mengirimkan satu tim, yaitu tim dari KPM.
Tim KPM terdiri dari empat siswa SMP. Sebanyak tiga siswa berasal dari Jakarta dan satu siswa lainnya dari Bekasi. Untuk mempersiapkan tim dalam kompetisi Wizmic kali ini, lanjut Ridwan, KPM memberikan pembinaan khusus selama satu pekan di Bogor.

Dalam individual contest, peraih medali emas Muhammad Fikri Raikkonen (SMPN 111 Jakarta), dua peraih medali perak Muhammad Arif Wibisono (SMPI Al Azhar 8 Kemang Pratama), Muhammad Nadhif Haryadipta Putra Ridha (SMP Labschool Rawamangun), peraih medali perunggu Antum Ruhul Faqih Hakiki (SMPI Al Azhar Kelapa Gading). Adapun dalam team contest, tim KPM mendapatkan posisi sebagai first runner up.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s