Guru Indonesia Belajar Sistem Pendidikan di Australia

The Jakarta Post, halaman 3

Satu kelompok guru Indonesia ditetapkan untuk berangkat ke Australia dalam rangka melaksanakan program baru untuk mempelajari sistem pendidikan Australia, hal itu didapatkan dari siaran pers yang dikeluarkan oleh Kedutaan Besar Australlia di Jakarta.

Dalam pernyataan tersebut dikatakan sebanyak 136 guru Indonesia akan diberangkatkan ke Australian untuk belajar sistem pendidikan Australia dalam sebuah kursus singkat di Universitas Melbourne. Mereka juga akan ditempatkan di sekolah Australia dan tinggal dengan keluarga setempat. Disana juga para guru akan merasakan praktik mengajar secara langsung dengan sekolah setempat.

Kursus singkat tiga pekan ini akan memberi contoh praktis kepada para peserta bagaimana menerapkan hasil pembelajaran mereka dan membagi pengalaman dengan sesama guru sepulangnya mereka ke Indonesia.

Pada tahun 2015, terdapat 19.300 siswa pendaftar Indonesia di seluruh lembaga pendidikan Australia. Sementara itu, melalui program beasiswa pemerintah Australia, New Colombo Plan, dalam kurun waktu 2 tahun terakhir, 2.000 anak muda Australia sudah tinggal, bekerja, dan belajar di Indonesia.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s