ITB Beri Gelar Peraih Nobel Fisika

Republika, halaman 4

Institut Teknologi Bandung (ITB) menganugerahi gelar kehormatan adjunct professor kepada peraih nobel fisika 1999 Prof Gerard ‘t Hooft. Penganugerahan gelar ini diberikan langsung oleh Rektor ITB Prof Kadarsah Suryadi bertepatan dengan acara International Conference on Mathematics dan Natural Science ke-6 di Aula Barat ITB, Rabu (2/11).

Prof ‘t Hooft, usai menjadi pembicara utama dalam ICMNS 2016 dengan topik ‘standard Model and Beyond’ di ITB, mengaku bangga dan merupakan suatu kebahagiaan dapat dianugerahi gelar kehormatan oleh ITB. Hal ini dikatakannya menjadi pembuka gerbang kerjasama untuk mengembangkan ilmu fisika ke depannya.

Menurutnya lewat tanggungjawab dari gelar yang diberikan kepadanya, akan banyak penelitian yang bisa dikembangkan bersama ITB. Sesuai perkembangan fisika baik di Indonesia maupun dunia. Profesor fisika teoretik di Utrecht University, Belanda ini pun dengan senang hati akan sesekali berkunjung ke ITB untuk menyampaikan perkuliahan secara langsung di hadapan mahasiswa. Di samping sumbangsih ilmu-ilmunya yang akan disampaikan melalui email ataupun telekonferensi.

Dekan Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (F-MIPA) ITB, Edy Tri Baskoro mengatakan Prof. ‘t Hooft diharapkan dapat memberikan sumbangsih ilmunya bagi mahasiswa ITB.  Pihaknya merasa sangat bangga karena seorang ahli fisika kelas dunia mau menjadi bagian dari ITB guna memberikan motivasi dan ilmunya kepada mahasiswa,

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s