Pemprov Kebut Pembangunan Rehab Sekolah

Jawa Pos, halaman 26

Dinas Pendidikan (Dispendik) DKI terus mengebut pembangunan rehabilitasi gedung sekolah. Tahun ini, ada 38 gedung sekolah yang direhab total dan rehab lanjutan. Program tersebut diharapkan bisa membuat fasilitas pendidikan di ibu kota makin meningkat dan berkelas.

Kepala Humas Dispendik DKI, Syahdar Nahdiyat, menargetkan 38 gedung sekolah yang direhab tersebut  rampung pada 30 Desembar. Awalnya, lanjutnya, sebanyak 83 gedung sekolah akan direhab tahun ini, namun 45 diantaranya gagal terlaksana.

Syahdar menjelaskan, 45 gedung sekolah yang gagal rehab itu disebabkan empat hal, yakni gagal lelang di Badan Pelayanan Pengadaan Barang dan Jasa (BPPBJ) DKI dan penghapusan aset belum selesai. Selain itu, gedung yang ada belum dibongkar oleh Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) dan tidak memungkinkannya aksesibilitas alat berat menuju lokasi sekolah serta tidak cukupnya waktu untuk dilakukan lelang ulang.

Kepala Dispendik DKI Sopan Adrianto menambahkan, rehab gedung sekolah menjadi salah satu upaya mewujudkan misi Dispendik yaitu meningkatkan standar kualitas pendidikan di ibu kota. Saat ini, lanjutnya, pihaknya memasuki era perubahan menuju Jakarta baru termasuk didalamnya penyelenggaran pendidikan di DKI.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s