UI Kumpulkan para Akademisi dan Profesional dalam Konferensi Pendidikan Vokasi

www.thejakartapost.com

Universitas Indonesia (UI), Selasa (8/11), untuk pertama kalinya menggelar Konferensi Internasional untuk Pendidikan Vokasi. UI mengumpulkan para akademisi dan profesional untuk bertukar ide dan menggali peluang kerja sama dalam pendidikan vokasi.

Pada forum tersebut, sebanyak 92 peserta mempresentasikan penelitian dan makalah mereka, mulai dari bidang studi bisnis, kesehatan dan obat-obatan, komunikasi dan media, ilmu sosial dan humaniora, hingga studi mengenai travel dan pariwisata.

Salah seorang peserta bernama Bhernadetta Pravita dari Universitas Bina Nusantara Jakarta mempresentasikan sebuah makalah tentang gaya kepemimpinan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja “Ahok” Purnama dari perspektif studi komunikasi. Sementara Michaella Blasko, peserta dari University of Economics, Bratislava, Slovakia menyajikan studi tentang konvergensi ekonomi di sejumlah daerah di Indonesia.

Direktur Program Pendidikan Vokasi UI, Sigit Pranowo Hadiwardoyo, berharap konferensi tersebut akan membantu program vokasi UI berada pada level internasional.

UI merupakan salah satu universitas terbesar dan tertua di Tanah Air yang saat ini menawarkan hampir 300 program pendidikan vokasi, program untuk tingkat sarjana dan pascasarjana yang diadakan di 13 fakultas, dan sebuah program pascasarjana dan pendidikan vokasi.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s