Jokowi Sebut Matematika dan Sains Jadi Kerangka Utama Inovasi

www.republika.co.id

International Mathematics and Science Olympiade (IMSO) for Primary School 2016 resmi dibuka oleh Presiden Republik Indoneisa Joko Widodo. Ajang Olimpiade yang melibatkan 22 negara ini diharapkan dapat memunculkan bibit ilmuwan masa depan di bidang matematika dan sains.

Jokowi ketika membuka acara IMSO 2016 di Hotel Allium, Tangerang, Rabu (9/11), mengatakan, mempelajari ilmu matematika dan sains, dipandang menjadi sebuah hal penting dan patut mendapatkan apresiasi. Ilmu tersebut menjadi bentuk cara membuat kemajuan untuk umat manusia di masa akan datang. Sebab, matematika dan sains adalah kerangka utama dari banyak kemajuan dan inovasi.

Jokowi menekankan, meski olimpiade yang diadakan berbalut kompetisi dan merebutkan medali, peserta tidak boleh melupakan esensi utama tentang ilmu pengetahuan yang harus mengedepankan rasa berbagi.

Jokowi meminta para peserta untuk saling bertukar pikiran dan tidak menyimpan sendiri pengetahuan yang dimiliki.

Pembukaan IMSO 2016 dihadiri oleh Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia  Muhadjir Effendy, Plt Gubernur Banten Nata Irawan, dan Walikota Tangerang Arief R. Wismansyah. IMSO 2016 diharapkan menjadi ajang yang bisa meningkatkan tidak hanya dalam segi pengetahuan, tapi juga meningkatkan rasa percaya diri, menebalkan rasa kemanusiaan.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s