Indonesia Rebut 8 Medali Emas di IMSO 2016

Republika, halaman 5

Indonesia berhasil menyabet delapan medali emas dalam ajang International Mathematics and Science Olympiade (IMSO) for Primary School 2016. Total sebanyak 48 medali berhasil dipersembahkan dari kategori perlombaan matematika dan sains.

Jumlah tersebut terdiri dari 4 medali emas, 8 medali perak, dan 15 medali perunggu olimpiade matematika, sedangkan olimpiade sains mendapatkan 4 medali emas, 6 medali perak, 11 medali perunggu. Jumlah tersebut diberikan dari dua kontigen yang mewakili Indonesia yang berasal dari perwakilan Diknas dan perwakilan Klinik Pendidikan MIPA (KPM).

Pendiri KPM, Raden Ridwan Hasan Saputra, dalam penutupan acara IMSO for Primary School 2016 di Hotel Allium, Tangerang, Sabtu (12/11), mengatakan, hal ini membuktikan jika kualitas anak-anak Indonesia tidak kalah dengan negara lain, hanya perlu beberapa perbaikan saja. Terlebih, jika mendapatkan perhatian dan didukung persiapan yang lebih matang, maka kemenangan akan semakin bisa didapatkan.

Keterlibatan dalam IMSO 2016 diharapkan dapat menambah wawasan perwakilan KPM dalam berinteraksi dengan delegasi lain untuk mendapatkan pengalaman dan pengetahuan baru. Kedepannya, pihaknya akan menyiapkan tim yang lebih baik lagi dengan melakukan seleksi dan membina peserta yang akan bertanding berskala internasional tidak hanya dari materi tapi juga akhlaknya.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s