UGM Kembangkan Website Anti-korupsi Pertama di Dunia

www.antaranews.com

Universitas Gadjah Mada (UGM) tengah mengembangkan website anti-korupsi pertama di dunia sebagai bagian dari upaya pemberantasan korupsi di berbagai aspek kehidupan masyarakat.

Pendiri website antikorupsi UGM Rimawan Pradiptyo mengatakan, situs www.cegahkorupsi.wg.ac.id, merupakan langkah nyata peran akademisi untuk menekan praktik korupsi. Ia menjelaskan, website tersebut  berisi beberapa hal penting yang sangat terkait dengan upaya-upaya aktif dalam pencegahan praktik korupsi.

Di antaranya adalah, fakta korupsi, berita tentang hal terkait korupsi, peta korupsi yang terjadi di tingkat provinsi, dan kabupaten/kota. Selain itu, ada juga mengenai publikasi tentang pemahaman dan pencegahan praktik korupsi dari perspektif yang benar dan komprehensif serta berbagai regulasi terkait korupsi.

Menurut Riwawan, berbagai informasi yang disajikan dalam website itu dilihat dari sudut panjang akademis dan telah melalui kajian terlebih dahulu. Sehingga, bisa diverifikasi dan dipertanggungjawabkan secara ilmiah. Ia menambahkan bahwa belum ada satu negara pun di dunia ini yang memiliki website serupa.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s