Pemerintah Kota Kupang Mengapresiasi Tawaran Beasiswa dari Monash University, Australia

www.antaranews.com

Pemerintah Kota (pemkot) Kupang, Nusa Tenggara Timur mengapresiasi tawaran beasiswa yang diberikan Monash University Australia bagi anak-anak yang berasal dari keluarga miskin di Kupang. Sekretaris Daerah Kota Kupang Bernadus Benu mengatakan, Pemkot menghargai tawaran itu dan akan segera mengambil langkah yang diperlukan guna meningkatkan kualitas sumber daya manusia di daerah itu. Pejabat dari Universitas Monash sebelumnya bertemu dengan jajaran pemerintah kota Kupang yang diwakili oleh Bernadus Benut untuk membahas tawaran beasiswa tersebut.

Bernardus mengatakan, Monash University telah menawarkan beasiswa bagi pelajar di Kupang yang memiliki prestasi unggul untuk melanjutkan pendidikan di universitas yang ada Australia tersebut. Penawaran itu diberikan terutama bagi pelajar yang tidak mampu untuk melanjutkan ke pendidikan tinggi karena keterbatasan biaya.

Bernadus mengatakan, secara kelembagaan tentu Pemkot Kupang akan melakukan sejumlah langkah untuk melakukan seleksi terhadap calon mahasiswa penerima beasiswa tersebut. Menurut Bernadus, banyak anak-anak di Kota Kupang yang memiliki kemampuan intelektual tinggi namun memiliki kesulitan biaya untuk melanjutkan pendidikan di perguruan tinggi.

Bernadus menambahkan, Pemkot Kupang juga memiliki program serupa bagi siswa dari keluarga miskin agar dapat mengenyam pendidikan. Pada 2016, program ini mengalokasikan bantuan keuangan bagi 1.500 siswa lulusan SMA untuk melanjutkan pendidikan di universitas di daerah ini. Perbedaannya adalah, program dari Pemkot Kupang tersebut diberikan bagi keluarga miskin tanpa melihat nilai sekolah siswa.

Link: http://www.antaranews.com/en/news/107620/kupang-appreciates-scholarship-offer-from-australias-monash-university

 

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s