Politeknik Negeri Banyuwangi Kerja Sama dengan Korsel

www.republika.co.id

Politeknik Negeri Banyuwangi (Poliwangi), Jawa Timur menjalin kerja sama dengan Korea Selatan, terkait pertukaran mahasiswa, pertukaran dosen, pengembangan industri dan pariwisata. Kerja sama kesepahaman itu, ditandatangani Rektor Poliwangi Asmuji dan Duta Besar Korea untuk Indonesia Cho Tai Young disaksikan Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas di Banyuwangi, Sabtu (19/11).

Anas berharap, kerja sama ini bisa ikut mengatrol peningkatan kualitas SDM di Kabupaten Banyuwangi. Korea Selatan dikenal satu negara maju di dunia bisa ikut menyupervisi pendidikan di Poliwangi. Menurut Anas, kerjasama ini merupakan ikhtiar bersama untuk peningkatan kualitas SDM.
Rektor Poliwangi Asmuji mengatakan kerja sama ini bisa semakin meningkatkan kualitas Poliwangi. Poliwangi sejak awal didesain untuk mendorong pembangunan daerah. Jadi sinergi ini sangat relevan agar ke depan pendidikan Banyuwangi semakin baik.

Sementara Dubes Korea untuk Indonesia Cho Tai Young mengatakan Banyuwangi memiliki potensi yang luar biasa besar. Dia berjanji akan terus ikut mendorong kemajuan daerah yang terletak di ujung timur Pulau Jawa tersebut. Dia mencontohkan potensi perabot berbahan dasar kayu di Banyuwangi yang ternyata sudah banyak diekspor. Menurut dia, posisi geografis yang dekat dengan Bali juga memberikan kemudahan untuk memperkenalkan Banyuwangi ke masyarakat Korea.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s