Australia-Indonesia Sepakat Kolaborasi Inovasi Pendidikan

www.vivanews.co.id

Pemerintah Australia dan Indonesia akan melakukan kolaborasi pengembangan kualitas pendidikan antarkedua negara. Salah satunya adalah melalui program inovasi lewat jejaring sosial facebook, sebagai sarana berbagi gagasan dan pengalaman bagi guru dan aktivis pendidikan.

Menurut Duta Besar Australia untuk Indonesia Paul Grigson akses ke pendidikan bermutu adalah bagian yang tidak terpisahkan dari kesejahteraan dan investasi bagi satu negara. Ia mengatakan, kolaborasi yang tengah digagas adalah kesempatan baik bagi Indonesia dan Australia. Pertukaran pelajar setiap tahunnya antar kedua Negara sangat banyak. Hal itu bisa jadi kesempatan juga bagi Indonesia-Australia untuk berbagi pengalaman dan kualitas pendidikan baik itu kepada guru, kepala sekolah dan pendidik profesional.

Grigson juga mengakui Australia dan Indonesia mempunyai semangat yang sama akan pendidikan dan kedua negara berupaya mencari model pengajaran baru dan konsep yang mutakhir untuk meningkatkan cara anak-anak belajar. Ia menambahkan, tiap negara punya kebijakan dan metode pendidikan yang berbeda. Apa yang diterapkan di Australia, belum tentu cocok dengan pendidikan di Indonesia, begitu pun sebaliknya. Namun yang harus dipastikan adalah bagaimana budget dan investasi yang ada dimanfaatkan untuk mengembangkan kualitas pendidikan yang diterima siswanya.

Link: http://dunia.news.viva.co.id/news/read/850528-australia-indonesia-sepakat-kolaborasi-inovasi-pendidikan

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s