Indonesia Mengajar Rekrut Angkatan Sukarelawan Baru

www.jakartaglobe.beritasatu.com

NGO di bidang pendidikan, Indonesia Mengaajr, membuka rekrutmen baru angkatan sukarelawan ke-14.

Tahap rekrutmen dibuka dari tanggal 14 November hingga 16 Desember 2016. Partisipan yang mendaftar harus mengisi formulir aplikasi online dan melalui serangkaian proses seleksi. Nantinya, sukarelawan yang terpilih akan menghabiskan satu tahu masa baktinya untuk mengajar di sekolah dasar di beberapa daerah terpencil di Tanah Air.

Direktur Eksekutif Indonesia Mengajar, Evi Herawati Trisna mengatakan, pihaknya mencari anak muda Indonesia yang memiliki keberanian untuk menggapai mimpi mereka dan memiliki pemikiran terbuka tentang bagaimana meraih mimpi itu. Indonesia Mengajar akan menyeleksi mereka yang percaya diri dalam menuntaskan misinya, yang mencintai, dan yang belajar untuk lebih mencintai negerinya.

Menurut Evi, lewat program Indonesia Mengajar, sukarelawan tersebut akan mengerti masalah-masalah inti dari pendidikan Indonesia. Mereka juga akan berkesempatan untuk mengembangkan skill kepemimpinan mereka.

Mantan sukarelawan yang dulu ditempatkan di pelosok Kapuas Hulu, Kalimantan Barat, dan alumni University of Oldenburg di Jerman, Rifki Firqan mengatakan, dirinya sangat bangga pernah ikut terlibat dalam program Indonesia Mengajar. Dirinya bangga melihat motivasi dan semangat belajar dari masyarakat tempat ia mengajar yang menurutnya sangat penting dalam rangka memperbaiki pendidikan di Indonesia.

Didirikan pada 2010, Indonesia Mengajar telah mengirimkan 713 sukarelawan ke 195 sekolah dasar di 24 kawasan di Indonesia.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s