Indonesia Jajaki Kerjasama Pendidikan Vokasi dengan Singapura

www.antaranews.com

Menteri Perindustrian Airlangga Hartanto mengatakan sedang menjajaki kerja sama dengan Singapura untuk mengembangkan program pendidikan vokasi dibidang industri.

Airlangga mengatakan, ia sudah bertemu dengan menteri pendidikan dan menteri perindustrian Singapura. Kedua negara akan mendorong kerja sama pendidikan vokasi. Kerja sama tersebut akan menjadi bagian dari peringatan 50 tahun hubungan antara Indonesia dan Singapura. Airlangga juga mengatakan kerjasama ini akan diterapkan dalam kurikulum sekolah menengah kejuruan (SMK) dengan pola dual system sehingga dapat menghasilkan tenaga kerja terampil yang sesuai kebutuhan sektor industri.

Lebih lanjut Menperin menjelaskan, pendidikan vokasi dengan konsep dual system, menggunakan pendekatan pendidikan yang tidak hanya belajar teori, tetapi juga lebih menekankan pada praktek lapangan. Sementara di Singapura, sedang dibahas juga perluasan akses dan kesempatan bagi pelajar Indonesia untuk berpartisipasi dalam program magang pada perusahan industri di Singapura.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s