Jagai Anakta untuk Lindungi Anak

Media Indonesia, halaman 23

Pemerintah Kota Makassar, Sulawesi Selatan, dan Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindung-an Anak (PP-PA) meluncurkan program Jagai Anakta, Minggu (23/4). Jagai Anakta merupakan program komprehensif dalam penanganan anak-anak bermasalah, termasuk anak-anak telantar, dari pencegahan hingga rehabilitasi melalui pendampingan.

Wali Kota Makassar Danny Pomanto dalam pelucuran program tersebut  mengatakan pihaknya akan kampanyekan program Jagai Anakta secara masif sebab ini menyangkut masa depan bangsa dan kita semua. Menurut rencana, lanjut Danny, pihaknya akan menyediakan lahan untuk pembangunan children center yang memiliki fasilitas penunjang pendidikan lengkap dan terpadu bagi anak-anak. Termasuk penyediaan rumah bakat untuk membina talenta anak-anak. Ia pun mengharapkan dukungan semua pihak.

Dirnya berharap kesadaran masyarakat untuk bersama-sama mau menjaga anak-anak dapat terus tumbuh. Tidak hanya anak mereka, tapi juga untuk saling memberikan perhatian dan pengawasan pada setiap anak di Makassar.

Pada kesempatan sama, Deputi Bidang Koordinasi Perlindungan Perempuan dan Anak Kemenko Pembangunan Manusia dan Kebudayaan, Sujatmiko, mengatakan angka kekerasan terhadap perempuan dan anak tidak pernah menurun. Sebaliknya, angka tersebut terus meningkat.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s