Panitia SNMPTN Jamin Transparansi

Koran Sindo, halaman 2

Panitia Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) hari ini bakal mengumumkan para calon mahasiswa yang diterima melalui jalur prestasi. Mereka menjamin proses penerimaan memenuhi prinsip keadilan, akuntabel, transparan, dan tidak diskriminatif.

Hal itu diungukpkan Humas Panitia Penyelenggara SNMPTN 2017 Tunjung W Sutirta. Ia mengatakan, pengumuman SNMPTN hari ini akan dilakukan pukul 14.00 WIB melalui laman panitia SNMPTN di http://www.snmptn.ac.id. Menurutnya, panitia sudah melakukan segala persiapan agar pengumuman peserta yang lolos seleksi berlangsung lancar. Tidak ketinggalan panitia akan menjaga server dalam keadaan stabil meski pada saat pengumuman akan sangat banyak orang yang akan mengakses laman tersebut.

Tahun ini, panitia SNMPTN memberikan kesempatan kepada sekolah yang terakreditasi A berhak mendaftarkan 50% siswa terbaik di sekolahnya. Sementara untuk sekolah yang terakreditasi B dan C masing-masing 30% dan 10%. Sedangkan, untuk sekolah yang belum terakreditasi berhak mendaftarkan 5% siswanya.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s