India Tawarkan beasiswa bagi Siswa NTB

www.republika.co.id

Pemerintah India menawarkan beasiswa pendidikan bagi siswa dari Nusa Tenggara Barat (NTB) yang ingin melanjutkan ke jenjang S1, S2 dan S3 di negara itu. Hal itu diungkapkan Konsulat Jenderal India di Bali, R.O Sunil Babu saat menemui Gubernur NTB TGH Muhammad Zainul Majdi di ruang kerjanya di Mataram, Rabu (17/5).

Sunil Babu mengatakan, hubungan India dan Indonesia sangat dekat, hal itu diwujudkan dengan kerja sama dalam bidang pendidikan dan kebudayaan. Selain itu, hubungan antar masyarakat kedua negara juga terjalin erat.

Dalam sektor pariwisata, lanjutnya, kunjungan masyarakat India yang berkunjung ke Indonesia dan juga sebaliknya mengalami peningkatan.  Selain bertemu dengan Gubernur NTB, Babu juga berkesempatan untuk mengunjungi Universitas Muhammadiyah Mataram.

Sementara itu, Gubernur NTB TGH Muhammad Zainul Majdi mengapresiasi kunjungan Konjen India tersebut, termasuk penyediaan program beasiswa pendidikan dari Pemerintah India.

Gubernur mengatakan, pendidikan merupakan aspek yang mendasar dalam pembangunan bangsa, termasuk di NTB. Karena itu, Pemprov NTB saat ini terus mendorong sektor pendidikan, dengan mengembangkan berbagai inovasi untuk mempercepat progres atau kemajuan pendidikan.

Sementara itu, Gubernur Majdi menghargai kunjungan Konsul Jenderal India dan program beasiswa pendidikan yang diberikan oleh Pemerintah India. Gubernur juga mengaku kagum pada kemajuan pendidikan di India dalam bidang ilmu pengetahuan dan teknologi yang berkembangan dengan sangat cepat.

Indonesia dan India, tambahnya, telah memiliki hubungan erat sejak sebelum kemerdekaan. Bahkan, masyarakat Indonesia dan India dalam beberapa hal memiliki banyak kesamaan.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s