Sosialisasi Sekolah Lima Hari Diintensifkan

Koran Sindo, halaman 2

Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) akan mengintensifkan program sekolah lima hari. Penerapannya sendiri akan dilakukan secara bertahap pada tahun ajaran baru.

Mendikbud Muhadjir Effendy mengaku sudah menghadap Presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk melaporkan tentang sekolah lima hari ini. Menurutnya, Presiden berpesan untuk melakukan sosialisasi ke semua pihak dan diintensifkan agar tidak terjadi kesalahpahaman.

Seperti diberitahukan beberapa media sebelumnya, Juru Bicara Presiden Johan Budi mengatakan bahwa Presiden Jokowi telah meminta Mendikbud untuk menahan dulu kebijakan sekolah lima hari. Selama status hold ini berlangsung, ujar Johan, Mendikbud diminta untuk mengintensifkan sosialisasi ke semua pihak seperti pesantren.

Menjawab pernyataan Johan Budi, Muhadjir menjelaskan bahwa berdasarkan PP19/2017 dan Permendikbud No 23/2017, sekolah lima hari dimulai pada tahun ajaran baru 2017 dan dilakukan secara bertahap.

Dirjen Pendidikan Dasar dan Menengah (Dikdasmen) Kemendikbud Hamid Muhammad menambahkan, sosialisasi sekolah lima hari memang terus dilakukan. Bahkan dengan Kementerian Agama pun sedang menyiapkan petunjuk teknis bersama, terutama bisa bersinergi dengan madrasah diniyah dan pondok pesantren. Hamid menjelaskan, jika tidak ada keputusan dari Presiden, sekolah lima hari akan dimulai pada pekan ketiga Juli. Program akan dimulai bertahap di 9.830 sekolah yang dinyatakan siap.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s