Muhammadiyah Dukung Mendikbud

Koran Sindo, halaman 5

Ketua Umum Pengurus Pusat (PP) Muhammadiyah Haedar Nashir menyampaikan kebijakan Mendikbud dengan mengeluarkan Peraturan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Permendikbud) Nomor 23 Tahun 2017 tentang Pelaksanaan Pendidikan Karakter melalui lima hari sekolah merupakan kebijakan yang sangat tepat.

Haedar yakin, Mendikbud Muhadjir Effendy telah mengambil kebijakan yang benar dan tepat dalam mengimplementasikan kebijakan Presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk keberhasilan pendidikan karakter. Mendikbud juga dikenal sebagai ahli pendidikan yang basis akademiknya kuat dan pengalamannya di dunia pendidikan luas, sehingga berada di jalur kebijakan yang kuat, taat asas, dan konstitusional.

Haedar berharap agar Presiden Jokowi memberikan penguatan, memback-up, melindungi, dan mendukung sepenuhnya Mendikbud atas kebijakan yang telah diambil karena pada dasarnya kebijakan tersebut menjalankan kebijakan pendidikan karakter yang menjadi komitmen Pemerintahan Jokowi-Jusuf Kalla.

Haedar menambahkan, jika dirujuk pada Permendikbud Nomor 23 Tahun 2017 terlihat sekali kuatnya dasar aturan dan pertimbangan yang dijadikan pijakan, bahwa apa yang dilakukan Mendikbud sepenuhnya melaksanakan kebijakan Presiden. Jika ada wacana atau rencana menaikkan Permendikbud menjadi Perpres, lanjutnya, maka seharusnya untuk menyempurnakan dan memperkuat kebijakan yang telah diambil Mendikbud, sebaiknya tidak  mengaburkan, memperlemah, dan membatalkan.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s