Unpad Perbanyak Guru Besar

Republika, halaman 5

Jumlah guru besar di Universitas Padjajaran (Unpad) dianggap masih kurang. Hal tersebut menyebabkan masih adanya program studi (prodi) yang belum terakreditasi A.

Rektor Unpad Ganjar Kurnia mengatakan, untuk mencapai akreditasi A pada prodi-prodi tersebut, Unpad tengah berupaya meningkatkan jumlah guru besar. Upaya tersebut diantaranya dengan memberikan pendidikan lanjut kepada para pengajar, memfasilitasi penelitian, dn memfasilitasi keikutsertaan seminar di dalam dan luar negeri.

Ganjar menyebutkan perlunya akreditasi A dan peran guru besar untuk seluruh prodi sebagai upaya untuk meningkatkan kualitas dan pengembangan mutu internal yang berkesinambungan. Sebab, ia menyebut kedepannya tantangan di bidang pendidikan akan semakin berat sehingga perlu dipersiapkan sejak saat ini. Terlebih saat ini, Unpad termasuk universitas yang paling diminati setiap tahunnya. Ganjar menyebut bahwa selama tiga tahun berturut-turut, Unpad menjadi universitas dengan jumlah peminat tertinggi.

Tingginya peminat tersebut, lanjut Ganjar, menjadi indikator bahwa kualitas, pelayanan, infrastruktur pendidikan di Unpad mendapatkan apresiasi dari masyarakat.

Leave a comment